Ciri-ciri Kanker Vagina Waspadalah Para Ladies

Ciri-ciri Kanker Vagina Wanita Waspadalah - CiriKanker.com,- Kanker Vagina merupakan kanker yang menyerang bagian vagina dan sekitarnya.vagina sendiri merupakan saluran yang menghubungkan bagian luartubuh dengan leher rahim. Dan sebagai jalan masuknya sperma secara normal. Kanker vagina terbagi menjadi dua jenis, yaitu kanker sekunder dan kanker primer. Kanker primer merupkanan kanker vagina akibat komplikasi dari kanker yang sudah ada sebelum bagian tubuh vagina, sedangkan kanker primer adalah kanker yang timbul langsung dari bagian tubuh vagina.

ciri-ciri kanker vaginaCiri-ciri Kanker Vagina dan Faktor Penyebab Kanker Vagina

Faktor Penyebab kanker Vagina. Biasanya orang wanita yang terserang penyakit ini akibat seringnya terpapar obat berjenis DES (diethylstilbosterol). Persentase kesembuhan wanita yang terjangkit ini tergantung usia dan daya tahan tubuh (stamina) mereka.kanker ini biasanya menyerang secara rutin tiap tiga tahuns ekali pada usia antara 25 tahun sampai 39 tahun. Dan pada usia 50 tahun keatas persentasinya menjadi lima tahun sekali.

Berikut adalah Gejala atau Ciri-ciri Kanker Vagina Yang Harus Diketahui Para Wanita :

  1. Ciri-ciri kanker vagina yang pertama adalah munculnya benjolan di vagina. Benjolan yang terdapat pada vagina biasnaya menyebabkan kepanikan. Para wanita enggan untuk berkonsultasi karena malu, sehingga mereka akan pergi kedokter setelah benjolan sudah membesar, dan hal ini adalah suatu kesalahan. Sebab jika sudah akut akan susah untuk mencegah nya.
  2. Ciri-ciri kanker vagina yang kedua adalah munculnya rasa gatal pada vagina. Rasa gatal ini biasanya seperrti keputihan, namun khusus gatal akibat sakit kanker, gatal ini terletak pada bagian benjolan, jika di garuk gatal ini akan berubah menjadi sakit terutama jika benjolannya sudah besar.
  3. Ciri-ciri kanker vagina selanjutnya adalah Vagina mengeluarkan cairan darah dan bau amis. Cairan yang keluar biasanya berupa darah, darah yang keluar berbeda dengan menstruasi. Biasanya darah ini keluar bisa bersamaan dengan menstruasi atau keluar pada waktu tertentu (diluar waktu menstruasi). Jika timor kanker vagina sudah staidum akhir 4, darah ini akan berubah menjadi nanah.
  4. Setelah berhubungan intim terus mengeluarkan darah bisa dikategorikan gejala atau ciri-ciri kanker vagina. Ketika sehabis berhubungan intim darah yang keluar akan dianggap sebagai darah selaput dara yang robek. Padahal ini bukan berasal dari sana, darah ini berasala dari sel tumor yang terus berkembang.
  5. Merasa nyeri ketika berhubungan intim dan buang air kecil. Rasa nyeri ini akan terus terasa berulang-ulang sebab hal ini dampak dari kontraksi sel yang sudah rusak. Jika hal ini terus dilakukan akan menjadi infeksi dan sel tumor akan menyebar kebagian yang lebih sehat
  6. Wanita yang terserang penyakit kanker ini biasanya mempengaruhi aktivitas BAB menjadi jarang. Sebab fungsional saraf pada vagina mempengaruhi juga sistem pencernaan.
  7. Urine bercampur darah dan nanah, Urine yang dikeluarkan biasnaya hanya berupa cairan berwarna kekuning2an, namun jika urine penderita kanker maka akan bercampur dengan darah dan nanah. Darah ini adalah darah kotor dari reproduksi darah oleh sel tumor kanker vagina.
  8. Mengalami perdarahan setelah menopause. Jangan heran jika anda sudah post-menopause tapi vagina mengeluarkan darah, itu bisa menjadi gejala adanya kanker vagina.
  9. Sering buang air kecil
  10. Dan ciri-ciri kanker vagina yang terakhir adalah Mengalami sakit pada rongga panggul. Rasa sakit ini biasanya hanya akan muncul ketika sudah staidum akhir.

Sekian informasi tentang ciri-ciri kanker vagina, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat. Yang benar dari Alloh dan yang salah dari kami, salam sehat.