Ciri-ciri Saluran Kandung Kemih Yang Harus Diwaspadai

Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih dan Penyebabnya - Cirikanker.com,- Kanker kandung kemih adalah penyakit yang disebakan oleh adanya tumor pada bagian kandung kemih. Dunia medis sering menyebutnya dengan sebutan kanker vesika urinaria, yaitu sebuah penyakit yang diakibatkan oleh bertumbuhnya sel abnormal di bagian tubuh kandung kemih. Penyakit kandung kemih sering menyerang kaum pria yang sudah tua.  Meskipun kebanyakan para pengidapnya adalah para pria dewasa / yang sudah tua, namun bukan berarti para wanita yang masih muda juga tidak mengalaminya. Hal ini disebabkan oleh kurangbaiknya pola hidup terutama pengkonsumsian minuman perasa dan kebiasaan kencing yang buruk.

ciri-ciri kanker saluran kandung kemihCiri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih dan Penyebabnya

Ada beberapa Gejala atau tanda yang dapat kita amati sesuai dengan jenis kankernya, seperti yang kita ketahui tumor kanker kandung kemih itu ada tiga yaitu karsinoma urothelial atau karsinoma sel transisional, sel gepeng atau sel skuamosa yang bersumber dari lapisan kandung kemih, dan yang terakhir adenokarsinoma yang berasal dari kandung kemih bagian dalam. Berikut gejala awal atau ciri-ciri kanker saluran kandung kemih yang dapat kita amati.

Inilah 9 Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih

  1. Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih yang pertama adalah munculnya darah dalam urine. Meskipun darah yang keluar tidak musti dari kandung kemih, namun ada kemungkinan itu gejala awal adanya infeksi dari perkembangan sel tumor pada sistem urinaria. Sebaiknya segera periksa kedokter sebab sebagian besar penderita penyakit ini mereka kencing darah.
  2. Buang Air Secara mendadak tak seperti biasanya bisa menjadi tanda awal gejala atau Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih. Pada saat kita gugup, tegang dan takut, pasti kita akan mengalami kencing mendadak, namun berbeda dengan gejala akibat kanker. Rasa ini akan terus muncul meskipun dalam keadaan normal, bahkan ketika seseorang melaksanakan ibadah yang sakral sekalipun.
  3. Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih yang ketiga adalah Frekuensi buang air kecil menjadi sering. Penderita kanker kandung kemih biasanya akan terus berhasrat ingin kencing, bahkan untuk stadium akhir mereka akan terus ingin kencing walaupun tidak keluar air seni.
  4. Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih yang keempat Merasa Perih ketika buang air kecil. Rasa sakit yang dialami akan sangat mengganggu si penderita, terutama jika gejala ini berlangsung lama, sebaiknya anda segerakan konsultasi dengan dokter terbaik spesialin kanker kandung kemih.
  5. Punggung menjadi Nyeri. Nyeri punggung yang dirasakan penderita akan sangat mirip dengan kanker ginjal, yaitu datang secara tiba-tiba, namun tidak akan hilang dalam sekejap.
  6. Kaki Menjadi Bengkak. Pada stadium awal kaki tidaka akan bengkak, namun hanya sakit, dan merasa pegal saja. Namun berbeda jika Gejala yang ditimbulkan pada stadium lanjut 2 & 3. Kaki akan semakin bengkak dan tidak mudah lagi untuk bisa berjalan.
  7. Rasa sakit pada Area Dubur. Selain panggul, pinggul dan Punggung. area dubur akan terasa nyeri, nyeri yang dirasakan berupa panas dan serasa ingin BAB terus menerus namun tidak bisa. Jika hal ini berlangsung cukup lama alangkah baiknya untuk segera datang kedokter, bisa jadi itu kanker kandung kemih ataupun kanker anal.
  8. Karena darah terus dikeluarkan melalui urine, sudah sewajarnya pasien akan mengalami anemia atau kekurangan darah.
  9. Dan Ciri-ciri Kanker Saluran Kandung Kemih yang terakhir Tulang menjadi sakit dan serasa pegal, bahkan jika stadium akhir akan merasa seperti patah-patah.

Sekian informasi lengkap mengenai ciri-ciri kanker saluran kandung kemih ini, semoga bermanfaat dan anda bisa cepat menemukan cara mengobati tumor kandung kemih dengan tepat dan aman. Teruslah berdzikir insya Allah bisa sembuh seperti sedia kala.