Ciri-ciri Kanker Pankreas - Gejala Penderita Kanker Pankreas

Ciri-ciri Kanker Pankreas Kenalilah dan Waspadalah - Cirikanker.com,- Kanker prankeas adalah suatu penyakit di dalam tubuh manusia karena bagian prankeas manusia terdapat tumor. Pankreas sendiri merupakan sebuah kelenjar besar yang sangat penting pada sistem pencernaan manusia, panjangna sekitar 15cm.  Pasien yang dapat terkena kanker ini beragam, bisa wanita, pria anak,anak remaja dewasa bahkan orang tua yang sudah lanjut usia.

ciri-ciri kanker pankreasCiri-ciri Kanker Pankreas Yang Harus Di Waspadai

Ciri-ciri kanker pankreas pada umumnya adalah penderita selalu merasa mual, muntah, hilang selera makan dan perubahan ektream pada pola BAB. Hal ini disebabkan oleh kerja penting prankeas dalam memproduksi enzim pencernaan (untuk menguraikan makanan) terganggu, sehingga tubuh sulit untuk menyerap makanan yang kita cerna. Selain itu hormon yang dihasilkan seperti insulin untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh juga terganggu makanya tidak heran jika para penderita pankreas akan berkompilasi dengan penyakit diabetes.

Oleh sebab itu sebelum tumor pankreas dalam tubuh kita semakin parah dan menyebabkan kanker pankreas stadium akhir 4 penting memperhatikan ciri-ciri sebagai berikut, jika sudah ada tanda-tanda dari dampak yang di timbulkan, segeralah periksakan ke dokter terbaik kepercayaan anda untuk meminta diagnosa. Dan berikut adalah ciri-ciri kanker pankreas lainnya :

Inilah 6 Ciri-ciri Kanker Pankreas :

  1. Ciri-ciri Kanker Pankreas yang peratama adalah Perut bagian atas terasa sakit. Hal ini disebabkan pankreas letaknya persis dibagian ini. Jika tidak cepat ditangani maka akan menyebar kedaerah punggung. Rasa sakit ini akan lebih parah ketika anda makan atau sehabis makan lalu berbaring.
  2. Nafsu Makan jadi Hilang. Hal ini bisa berdampak buruk pada berat badan anda, jika berat anda turun dengan drastis maka daya tahan tubuh akan menjadi lemah sebab organ atau jaringan yang lain harus berbagi fungsi dengan yang lain, sama halnya dengan kanker pankreas, jika hal ini terjadi maka sel-sel yang mengandung nutrisi sehat tidak akan bisa disalurkan kepada tubuh sebagaimana mestinya.
  3. Warna Mata dan Kulit menjadi Junidice (Kekuning-kuningan). Urine anda akan berwarna coklat gelap dan feses akan berwarna hitam. Hal ini karena bilirubin (pecahan sel darah jenuh) yang seharusnya diserap oleh empedu akan di blok oleh pankreas sehingga bilirubin bebas beredar dalam tubuh dan akhirnya mempengaruhi warna mata dan kulit anda.
  4. Mengalami mual, Muntah Darah. Hal ini disebabkan oleh terhambatnya kinerja sistem pankreas yang terhalangi oleh pertumbuhan tumor. Biasanya terjadi pada bagian usus duabelas.
  5. Mengalami gatal-gatal tidak jelas dan perut merasa kembung.
  6. Ciri-ciri kanker pankreas yang terkahir adalah naiknya gula. Peningkatan gula darah bisa menjadi ciri-ciri jitu dalam mendiagnosis apakah seseorang mengalami kanker pankreas atau tidak. Sebab kanker pankreas bisa mempengaruhi produksi insulin yang berfugsi untuk meningkatkan tingginya resiko diabetes.

Langkah-Langkah Pengobatan dan Pencegahan Kanker Pankreas. Untuk para penderita kanker pankreas ada beberapa cara untuk mengobati agar bisa sembuh dengan total meskipun sudah staidum lanjut 3 atau akhir 4. Yaitu dengan kemoterapi dan terapi radiasi / radioterapi. Hal ini dilakukan agar pertumbuhans sel tidak menyebar dengan cepat. Bagi anda yang masih sehat lakukanlah hal-hal ini untuk mencegah terjadi kanker diantaranya berhenti merokok, lakukan olahraga secara teratur, menjaga berat badan seidealmungkin, mengatur asupan nutrisi dan pola makan yang sehat, dan perbanyaklah makan sayuran, buah-buahan dan biji-bijian.

Semoga artikel tentang ciri-ciri kanker pankreas yang kami muat bisa bermanfaat segeralah hindari penyebabnya, lakukan perawatannya apabila lakukan operasi demi kesembuhan anda. Insya Allah dengan banyak berdo’a dan berdzikir Allah Akan menyembuhkan seperti sedia Kala.