Ciri-ciri Kanker Ovarium Stadiu Awal sampai Akhir

Ciri-ciri Kanker Ovarium Wanita Waspadalah - Cirikanker.com,- Kanker Ovarium merupakan kanker yang diakibatkan oleh tumbuhnya tomor ganas di bagian indung telur atau ovarium wanita. Kanker ini bisa menyerang berbagai ragam usia wanita baik anaak-anak remaja, dewasa dan orang tua. Namun biasanya hanya menyerang wanita dewasa usia menopause atau usia 50 tahun keatas. Ada beberapa jenis kanker ovarium diantaranya tumor epitelial, tumor stromal, dan tumor sel germinal. Penentuannya menurut sel yang diserangnya. Kebanyakan wanita mudah lebih banyak diserang oleh tumor sel germinal.

ciri-ciri kanker ovariumCiri-Ciri Kanker Ovarium dan Penyebabnya

Ada beberapa penyebab dan faktor yang menjadikan wanita rentan atau beresiko terkena kanker ovarium, diantaranya faktor usia, keturunan genetik, terapi hormon estrogen yang salah, mengidap penyakit endometriosis, tidak pernah mengalami hamil, mengalami menstruasi sebelum usia menginjak 12 tahun, menggunakan alat kontrasepsi IUD, seorang perokok dan sering menjalani pengobatan agar menjadi wanita subur.

Ciri-ciri kanker ovarium atau tanda-tanda wanita mengalami Kanker Ovarium. Sebelum wanita didiagnosis terkena kanker ovarium biasanya pada staidum awal suka menunjukan tanda-tanda yang mudah dikenali tanpa harus melakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga dengan pemaparan dibawah ini para wanita segera sadar agar cepat melakukan pengobatan ataupun pencegahan sebelum staidum akhir agar bisa sembuh total.

Berikut Adalah Ciri-Ciri Kanker Ovarium Stadium Awal Sampai Akhir

Ciri-ciri kanker ovarium stadium awal atau stadium 1 dan 2 biasanya ciri-ciri yang dapat dilihat adalah adanya iritasi usus atau kontispasi. Namun rasa sakit dari gejala ini akan dirasakan ketika pertumbuhans sel abnormalnya sudah menyebar di dalam tubuh.

Ciri-ciri kanker ovarium stadium lanjut atau stadium 3.  Pada stadium ini pasien akan mengalami Pembengkakan perut/abdominal, yang ketika di pencet /tekan kulit perut  tidak lagi lentur dan tidak mudah untuk kembali ke kekadaan semula. Pasien juga akan mengalami cepat kenyang walau hanya dengan makan satu atau dua sendok, perut pasien selalu merasa kembung seperti masuk angin dan susah buang angin (kentut). Ketika buang sekresi (BAB dan Kencing) akan mengalami siklus yang ekstrim seperti terlalu sering dan terlalu lama. Khsus buang air kecil biasanya frekuensinya semakin parah maka akan semakin sering. Dan ketika akan berhubungan seks maka rangsangan saraf akan berubah menjadi rasa sakit yang tidak tertahankan.

Ciri-ciri kanker ovarium stadium akhir atau stadium 4. Pada stadium akhir ini pasien sulit untuk disembuhkan, sebab sel tumor yang menyebar sudah sangat liar, biasanya mereka para pengidap kanker staidum empat tubuhnya akan lemas sekali, perutnya mengalami rasa sakit yang sangat luar biasa, dan mengalami penurunan berat badan yang cukup ekstream.

Selain ciri-ciri kanker ovarium diatas, ada ciri-ciri umum lainnya seperti diare atau bisa juga sembelit dan gangguan pada sistem pencernaan. Ini bisa menjadi dampak komplikasi dengan kesehatan lainnya jika tidak segera di tangani. Selain itu punggun dan pelvis akan terasa sakit.

Jika anda sudah mengetahui adanya gejala di atas pada diri anda, segeralah mengambil Langkah-Langkah Pengobatan Kanker Ovarium agar bisa sembuh seperti Semula. Meskipun secara umum kanker ovarium terbagi kedalam empat stadium, tapi dengen memeriksakan secara dini akan memudahkan dokter memberikan obat yang terbaik kepada anda sesuai dosis yang tepat.  Semoga dengan anda cepat dan tanggapnya anda memperhatikan ciri-ciri kanker ovarium ini bisa membantu anda agar tidak telat melakukan pengobatan.