Ciri-ciri Kanker Lidah - Tanda Gejala Kanker Lidah

Ciri-ciri Kanker Lidah dan Penyebab Kanker Lidah - Cirikanker.com,- Kanker Lidah adalah kanker yang sangat jarang terjadi di muka bumi ini, meskipun begitu anda perlu memperhatikan ciri- ciri yang akan kami paparkan dengan detil, rinci dan lengkap di bawah ini. Banyak faktor yang membuat kanker lidah bisa menyerang kita meskipun presentasi di dunia sangat kecil. Beberapa faktornya adalah karena asupan makanan yang kita konsumsi kurang sehat, seperti banyak mengandung zat kimi, alkohol, banyak bakteri dan makanan- makanan setengah matang.

ciri-ciri kanker lidahCiri-Ciri Kanker Lidah dan Penyebabnya

Kanker lidah juga bisa berakibat dari adanya tumor ganas yang menyerang organ mulut seperti gusi, langit- langit mulut, pipi, gigi dan lain sebagainya. Untuk itu sangat penting sekali bagi kita mendeteksi ciri-ciri kanker lidah stadium awal agar mudah bagi kita dalam melakukan berbagai cara untuk mengobati kanker lidah sebelum kronis atau staidum akhir 4. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Inilah 5 Gejala atau Ciri-Ciri Kanker Lidah

  1. Sariawan yang parah. Ada perbedaan antara sariawan karena kekurangan vitamin C atau dehidrasi dengan sriawan karena faktor dari yang ditimbulkan oleh kanker lidah. Perbedaanya adalah jika sariawan biasa waktunya sangat singkat (tidak mencapai 2 minggu), namun untuk sariawan kanker lidah bisa lebih dari 2 minggu bahkan ada yang sampai satu bulan. Keadaan lidah pada sariawan biasa saja, namun pada gejala kanker lidah menjadi keras dan kaku, bahkan lidah sudah mulai kehilangan fungsinya, akhrinya si penderita mengalami kesulitan berbicara dan sangat sulit untuk membedakan rasa makanan. Selain itu luka pada sariawan biasanya berpindah- pindah, tergantung bagian mana yang kurang asupan vit. C namun, pada ciri-ciri kanker lidah lukanya tetap satu namun terus membesar.
  2. Tenggorokan menjadi sakit merupakan ciri-ciri kanker lidah atau tanda gejala sakit kanker lidah. Rasa sakit di tenggorokan berbeda dengan rasa sakit akibat penyakit amandel. Jika pada amandel cukup dengan minum obat atau cairan antibakteri rasa sakit bisa hilang. Namun jika disebabkan oleh tumor lidah, rasa sakit di kerongkongan dari hari ke hari akan semakin sakit, terutama jika sudah minum cairan perasa seperti sirup, sebab hal ini tumor sangat menyukai zat kimia dengan kadar gula yang tinggi.
  3. Terdapat Bercak Merah atau Putih pada Lidah juda merupakan ciri-ciri kanker lidah. Pada stadium awal, lidah akan mengalami kaku dan ada bintik-bintik putih atau merah. Tanda ini adalah indikator bahwa sel tumor sudah cukup banyak pertumbuhannya. Letak bercak biasanya terkumpul pada bagian tengan dan ujung lidah, semakin banyak bercak maka semakin besar kemungkinan untuk terjadi sariawan. Jika sudah terjadi sariawan maka setiap kita mengunya makanan akan mengalami pendarahan.
  4. Lidah Menjadi Mati Rasa. Ini merupakan ciri-ciri kanker lidah Pada staidum akhir 4, lidah akan mengalami mati rasa, lidah tidak lagi bisa berfungsi  sebagai indera pengecap. Terutama rasa pahit, lada, asin dan manis. Rasa kebas ini tidak akan bisa dikembalikan apabila sudah terjadi kanker kronis. Untuk itu jika lidh anda sudah sedikit mati rasa segera hubungi dokter.
  5. Dan ciri-ciri kanker lidah yang terkahir adalah munculnya benjolan dibagian lidah. Akibat sel lair tumor yang terus bertumbuh di bagian lidah maka tidak heran jika benjolan yang ada semakin hari akan semakin besar. Ciri- ciri ini juga adala ciri yang sangat diyakini dokter untuk mendiagnosis pasiennya apakah terkena kanker atau tidak.

Sekian informasi seputar ciri-ciri kanker lidah, untuk lebih detilnya anda bisa melihat gambar pasien penderita kanker lidah, untuk membandingkan terutama bagi anda yang mempunyai lidah sakit seperti sariawan. Semoga dengan cepatnya anda sadar bisa dengan mudah menemukan cara mengobati tumor lidah ini, sebab setahu kami penyakit ini menular.