Ciri-ciri Kanker Leukemia atau Kanker Darah

Ciri-Ciri Kanker Leukemia atau Kanker Darah - Cirikanker.com,- Kanker leukemia atau yang lebih dikenal dengan sebutan kanker darah putih adalah karena terjadinya pertumbuhan sel liar yang menyerang sel darah putih, sehingga produksi sel darah putih lebih banyak ketimbang sel darah merah. Kanker darah bisa menyerang siapa saja, baik wanita, pria anak-anak, remaja, dewasa, orang tua bahkan kalangan lansia (lanjut usia) sekalipun.

ciri-ciri kanker leukemiaCiri-ciri Kanker Leukemia atau Kanker Darah

Faktor penyebab kanker Leukemia berbagai macam, diantaranya adalah tidak pernah melakukan olahraga dan hanya duduk saja dikursi (para karywan), diet yang salah, terlalu banyak merokok dan minum alkohol, sering berinteraksi dengan zat karsinogenik (zat pemicu kanker), dan seringnya mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Mengetahui dengan jelas ciri-ciri kanker Leukemia sehingga kita bisa mendeteksi sejak dini dapat meningkatkan persentasi kesembuhan. Dan dapat melakukan berbagai cara untuk mencegah dan menyembuhkan kanker Leukemia agar sembuh seperti sedia kala. 

Berikut adalah 7 Gejala atau Ciri-ciri Kanker Leukemia :

  1. Ciri-ciri Kanker Leukemia yang pertama adalah Luka yang tidak bisa menutup. Jika kita terluka, kemudia lukanya tidak bisa segera menutup ini merupakan gejala utama, sebab, trombosit pada darah yang berfungsi untuk menutup luka kalah jumlah oleh sel darah putih. Selain itu darah yang keluar biasanya merah muda, hal ini dikarenakan hemoglobinnya sangat sedikit.
  2. Sering mimisan juga bisa menjadi Ciri-ciri Kanker Leukemia. Mimisan yang dialami berbeda dengan mimisan pada biasanya, jika kita mimisan terutama setelah berenang atau ketika pusing karena kelelahan itu merupakan cara tubuh mengeluarkan darah kotor dari otak melalui hidung, beda halnya dengan kanker Leukemia, darah yang dikeluarkan akan sering sekali, bahkand alams ehari bisa mencapai 5x. Setiap kali mimisan darah sukar untuk diberhentikan.
  3. Ciri-ciri Kanker Leukemia selanjutnya dalah Gusi dan Gigi mengalami pendarahan. Dara yang keluar akibat kita menggosok gigi (biasanya mengeluarkan darah) berbeda dengan karena kanker Leukemia, sebab waktu gosok gigi darah itu keluar akibat iritasi, sedangkan pada kanker Leukemia darah yang keluar merupakan perpecahan dari pangkal nadi dan arteri.
  4. Sangat rentan terserang penyakit. Terutama penyakit menular. Jika kita sangat mudah terserang penyakit terutama penyakit menular seperti, flu, demam, penyakit kulit (herpes, bisul, gatal-gatal) bisa jadi karena sistem imun kita buruk, buruknya sistem imun ini disebabkan oleh adanya gejala kanker Leukemia
  5. Kehilangan keseimbanga. Seseorang pengidap kanker Leukemia biasanya akan cepat pusing, kalau jalan linglung merasakan bumi seperti berputar dan akan mudah terjatuh ketika ia berlari
  6. Pernapasan tidak normal. Jika selkanker yang sudah menyebar kebagian lain khsusunya bagian paru-paru maka pasien akan mengalami sesak nafas, sesak nafas yang dialami akan berlangsung lama dan akan sukar disembuhkan,
  7. Dan Ciri-ciri Kanker Leukemia yang terkahir Pada malam hari sering berkeringat. Keringat yang mucnul bukan karena sedang demam, tegang, takut, atau gerah, biasnaya keringat ini muncul ketika malam hari kira-kira pukul 11.30 pas sedang tidur terlelap, hal ini terjadi karena darah yang ada dalam tubuh tidak seimbang, sehingga memaksa untuk keluar melalui ronga atau pori-pori keringat, makanya jangan heran jika keringatnya berbau amis.

Itulah informasi tentang ciri-ciri kanker leukemia atau gejala kanker darah yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan bermafaat untuk anda, jangan lupa share jika sekiranya apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan membantu anda. Terima kasih, salam sehat.