Ciri-ciri Kanker Laring yang Harus anda Waspdai

Ciri-ciri Kanker Laring Yang Harus Diwaspadai - Cirikanker.com,- Kanker laring merupakan tumor yang tumbuh pada jaringan laring, laring ini merupakan bagian dari tenggorokan yang berfungsi untuk bernafas dan berbicara. Karena pada laring ini ada pita suara. Berdasarkan lokasi yang diserangnya kanker ini ada tiga diantaranya adalah kanker nasofaring (tenggorokan atas), orofaring (kanker yang menyerang baian tengan) dan kanker laring (kanker yang menyerang pita suara).

ciri-ciri kanker laringCiri-ciri Kanker Laring Yang Harus Diwaspadai

  1. Ciri-ciri kanker laring yang pertama adalah Merasa sakit dan kesulitan ketika menelan makanan. Gejala ini merupakan gejala awal. Biasanya pasien akan merasa sakit ketika menelan makanan yang keras, namun pada jika sudah masuk Kangker Laring stadium lanjut minum pun akan merasa sakit. Akibatnya pasien kehilangan nafsu makan. Untuk memastikannya anda harus segera perika ke dokter spesialis terbaik dikota anda.
  2. Ciri-ciri kanker laring yang kedua adalah Suara menjadi berubah dari biasanya. Perubahan yang terjadi pada suara ini biasanya normal apabila pada masa pubertas, namun jika suara anda berubah menjadi cempreng atau lebih besar tanpa anda atur bisa jadi itu gejala dari Kangker Laring. Anda harus waspada
  3. Ciri-ciri kanker laring yang ketiga adalah Tenggorokan menjadi sakit. Rasa sakit yang timbul ini berbeda ketika pada saat menelan makanan, biasanya sakit ini akan terasa terus menerus sepanjang hari dan tidak kunjung sembuh meski sudah berbulan-bulan. Jika hal ini dibiarkan tumor Kangker Laring akan semakin membesar dan bisa menyebabkan kehilangan anda bisu
  4. Ciri-ciri kanker laring yang keempat adalah Batuk Kronis. Batuk yang di alami oleh penderita Kangker Laring biasanya terus terusa tanpa henti, sebab ketika pasien batuk tenggorokannya akan gatal, batuk ini berbeda dengan batuk biasa, jika batuk biasa akan hilang asal sudah di kasih obat. Namun untuk batuk karena Kangker Laring tidak akan hilang meskipun sudah minum obat batuk berbagai jenis.
  5. Ciri-ciri kanker laring yang kelima Telinga menjadi berdengung. Biasanya rasa dengungan ini akan terasa dan dapat di identifikasi ketika dalam keadaan sunyi sepi. Namun pada Kangker Laring stadium akhir 4, nyeri dengungan akan semakin keras terasa.
  6. Ciri-ciri kanker laring yang keenam Terdapat benjolan pada tenggorokan. Tenggorokan yang terjadi Kangker Laring biasanya akan ada benjolan dekat jakun, benjolan ini awalnya tidak sakit, namun lama kelamaan akan merasa nyeri dan gatal, terutama jika sudah makan dan minum.
  7. Ciri-ciri kanker laring yang ketujuh Permukaan laring menjadi kasar dan lebih besar. Anda akan bisa merasakannya ketika makan atau minum, ciri ciri ini sulit di deteksi pada gejala awal, jadi jika anda setelah minum namun rasanya belum minum alangkah baiknya segera menghubungi dokter.
  8. Ketika bernafas, akan ada suara yang berbunyi, biasanya ketika bernafas tidak mengeluarkan suara namun pada penderita Kangker Laring akan mengeluarkan suara seperti siulan, melengkin dan seperti desahan. Sudah dipastikan jika ada suara seperti ini berarti anda terkena penyakit Kangker Laring
  9. Ciri-ciri kanker laring yang terakhir adalah Berat badan menjadi turun secara drastis. Akibat dari nyeri pada saat minum dan makan maka akan mengakibatkan berat badan anda menurun, karena asupan nutrisi bagi tubuh juga tidak ada.

Itulah informasi mengenai ciri-ciri kanker laring yang harus anda ketahui. Jangan lupa simak informasi lainnya yang sudah kami sediakan diwebsite ini.