Ciri-ciri Kanker Lambung dan Penyebab Kanker Lambung

Ciri-ciri Kanker Lambung dan Efek Yang Ditimbulkannya - Cirikanker.com,- Kanker lambung adalah kanker yang terjadi pada bagian perut dan sekitarnya. Faktor penyebab yang paling berisiko adalah variasi makanan yang kurang sehat dan banyaknya makan makanan instan (junk food). Kebanyakan orang tidak menyadari dan begitu tidak peduli terhadap kanker ini, padahal kanker ini jika sudah stadium lanjut (2 dan 3) akan sulit untuk diobati / disembuhkan.

ciri-ciri kanker lambungCiri-ciri Kanker Lambung Wajib Anda Waspadai

Ciri-ciri kanker lambung dan berbagai tanda dari gejala yang ditimbulkan pada setiap penderita akan berbeda tergantung dari penyebab kankernya. Berbagai penyebab tersebut diantaranya terdapat kuman helicobacter pylori. Asupan masakan berkadar garam tinggi dan Keturunan genetika.  Namun secara umum berikut adalah ciri-cirinya:

Inilah 9 Gejala atau Ciri-ciri Kanker Lambung :

  1. Ciri-ciri kanker lambung yang pertama adalah Perut merasa sangat perih, terutama di bagian lambung. Rasa perih yang timbul berbeda dengan rasa perih akibat telat makan atau terlalu banyak makan. Rasa perih pada perut ini tidak bisa hilang dalam hitungan jam bahkan hari. Sebab rasa nyeri pada perut biasanya ini adalah dampak dari zat asam amino yang tinggi, sehingga dengan di kasih makanan atau di kasih obat maag juga bisa hilang. Oleh sebab itu jika anda mnegalami sakit perut yang tak kunjung reda segeralah periksa.
  2. Ciri-ciri kanker lambung yang kedua adalah sering mual. Jika lambung menerima makanan yang tidak baik bagi tubuh otomatis lambung akan mengeluarkan printah kepada saraf otak untuk mengeluarkannya, biasanya dengan memuntahkannya. Begitupun jika terdapat kanker lambung, lambung akan menganggap setiap makanan adalah bahan berbahaya meskipun itu obat dan air mineral sekalipun, sehingga bawaannya adal mual dan ingin muntah.
  3. Penurunan berat badan yang sangat drastis bisa juga merupakan ciri-ciri kanker lambung. Berat badan yang menurun secara drastis diakibatkan oleh asupan makanan yang tidak cukup dan juga ketika melawan kanker, lambung yang bekerja untuk menguraikan makanan jadi tidak bisa bekerja dengan baik.
  4. Terjadi peradangan lambung. Awal muasal kanker biasanya dari peradangan ini, sebab peradangan terjadi akibat infeksi yang tidak segera di obati.
  5. Muntah darah. Muntah darah ini sama seperti keluar darah pada saat maag, hal ini disebabkan oleh adanya radangan pada lambung. Pada dunia medis disebut dengan istilah hematemesis.
  6. Badan tidak berenergi dan merasa cepat lelah. Hal ini wajar sebab, tubuh tidak bisa mendapatkan asupan nutrisi dan gizi dengan baik, akibat kerja lambung yang terhambat
  7. Sakit maag yang akut. Ketika seseorang telat makan atau kebanyakan makan kemudian maag, hal itu wajar namun jika setiap saat mengalami maag maka sudah tidak wajar, harus segera periksa.
  8. Mengeluarkan tinja atau fese berwarna hitam. Hasil sekresi dari lambung berupa tinja, jika lambung rusak khususnya ada tumor, maka feses akan di tambah dengan darah kotor hasil infeksi tumor lambung, makanya harus waspada jika tinja anda hitam.
  9. Dan ciri-ciri kanker lambung yang terkahir adalah sering Mulas dan kehilangan nafsu makan. Rasa ini tidak akan tiba-tiba datang, melainkan dengan cara bertahap, awalnya nafsu makan akan berkurang, kemudian perut merasa maag, ketika diisi akan mual dan muntah, setelah muntah, perut akan merasa sakit.

Sekian artikel tentang ciri-ciri kanker lambung ini yang kami bahas secara singkat padat dan lengkap. Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan disini bisa bermanfaat untuk anda dan wawasan anda mengenai ilmu kesehatan bertambah.