Ciri-ciri Kanker Kolekteral Atau Kanker Usus Besar

Ciri-ciri Kanker Kolekteral dan Penyebabnya - Cirikanker.com,- Kolekteral atau Kolokteral merupakan jenis kanker yang disebabkan oleh tumbuhnya tumor dibagian usus beasr (kolon) atau bisa juga di bagian rectum. Kebanyakan pasien mengalami kanker ini awalnya hanya pertumbuhan polip biasa di sepanjang dinding kolon (usus besar) dan juga rectum. Meskipun pada awalnya polip ini (jaringan sel yang tumbuh) bersipat jinak damun jika tidak segera di tangani akan menjadi ganas, untuk menjadi ganas memerlukan waktu sekita 5 sampai 10 tahun.

ciri-ciri kanker kolekteral

Ciri-Ciri Kanker Kolekteral Atau Kanker Usus Besar

Pasien yang rentan terserang penyakit ini biasanya kalangan Manula (Lanjut Usia) namun tidak menutup kemungkinan bayi, remaja dan orang dewasa juga terserang jika pada semasa bayi ada polip yang sudah tumbuh. Jenis kelamin yang banyak diserang adalah kaum pria ketimbang kaum wanita. Kanker ini merupakan kanker sekunder sebab polip yang tumbuh hasil dari tumor yang menyebar sebab adanya kanker prostat.

Ciri-Ciri Kanker kolekteral atau Kolokteral. Gejala dan Tanda yang timbul akibat dari dampak kanker ini sangatlah bermacam macam tergantung jenis kankernya, macam-macamnya adalah adenokarsinoma, karsinoid, gastrointestinal stromal Tumor,  dan dari kondisi genetic seperti familia adenomatous polyposis (FAP) Hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC). Untuk memudahkan para pembaca dalam mengenali tanda-tanda kanker kolekteral kami akan menghimpunnya secara umum sebagai berikut ini:

Berikut Adalah ciri-ciri kanker kolekteral :

  1. Ciri-ciri kanker kolekteral yang pertama adalah Keluar darah dari lubang belakang (anus). Keluarnya darah ini bisa ketika melakukan BAB atau tidak, bahakan kebanyakan orang sedang duduk dan tidur.
  2. Feses yang dikeluarkan menjadi berbeda. Ada yang menjadi keras, lebih lemas, diare yang terus meneurus. Gejala ini terus terjadi meskipun anda sudah melakukan pengobatan pertama seperti minum obat diare dan atau menambah asupan makanan yang banyak mengandung kadar serat.
  3. Sering mengalami kram pada perut disertai nyeri yang luar biasa. Kram pada perut memang jarang terjadi pada manusia, bahkan sampai mati biasanya tidak mengalami kram perut, sudah selayaknya anda jika sering mengalami kram perut untuk segera memeriksa ke dokter terbaik spesialin organ dalam di kota anda.
  4. Ciri-ciri kanker kolekteral yang ke empat adalah Merasa mual terus menerus, Nafsu makan menjadi hilang, Perut bagian bawah merasa sudah terisi penuh, dan perut menjadi kembung padahal tidak ada gejala masuk angin. Akibat ini maka jangan heran jika berat badan anda menjadi turun sangat drasit. Sebab asupan makanan juga sedikit bahkan tidak ada.
  5. Mudah merasa lemas dan lelah. Jika tiba – tiba anda meras lelah dan lemas secara mendadak segera anda periksa, terutama jika kondisi ini anda alami setelah mengalami kram perut.
  6.  Merasa Ingin terus menerus BAB. Rasa ini terus menerus ada dan tidak kunjung hilang, meskipun sebenarnya anda tidak mengeluarkan kotoran. Hal ini sangatlah tidak wajar bagi orang yang sehat. Sebab normalnya orang BAB adala 2 hari 1 kali.
  7. Ciri-ciri kanker kolekteral yang terakhir adalah munculnya Rasa nyeri di bagian anus. Rasa nyeri yang dialami bisa ketika mengeluarkan tinja ataupun sedang dalam keadan sesudahnya. Bahkan bagi mereka yang sudah tidak lagi kanker stadium awal (lanjut dan akhir) stadium 4 biasanya sepanjang hari akan mengalai rasa nyeri seolah-olah ditusuk jarum.

Jika anda terus mengalami hal seperti ini, alangkah baiknya anda segera menghubungi dokter. Agar lebih dini sehinggan pengobatan yang di berikan dokter bisa menajdikan anda sembuh seperti sedia kala. Dan terhindar dari resiko lebih bahaya. Untuk mengobati kanker ini ada berbagai cara diantaranya operasi, kemoterapi dan radioterapi. Dan bahkan Bisa dengan herbal. Mudah-mudahan informasi mengenai ciri-ciri kanker kolekteral bermanfaat.