Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Yang Menyerang Kelenjar Manusia

Ciri-Ciri Kanker Kelenjar Yang Mudah Dikenali - Cirikanker.com,- Kanker kelenjar merupakan kanker yang pertumbuhan sel ganasnya berada di dalam kelenjar tubuh manusia, seperti kanker kelenjar tiroid, limfoma, endokrin, pineal, hypotalamus, hipofisis, thymus, adrenals, epifisis, gondok, anak ginjal, usus dan lambung, langerhans,  dan lain sebagainya. Namun yang paling banyak menimbulkan kanker adalah kelenjar getih bening dan kelenjar tiroid.

ciri-ciri kanker kelenjarCiri-Ciri Kanker Kelenjar Yang Harus Diwaspadai

Setiap kelenjar memberikan ciri-ciri yang berbeda, itu disebabkan oleh lokasi kelenjar, pertumbuhan kelenjar dan virus yang menyerang kelenjarpun berbeda.  Namun pada umumnya ciri-ciri kanker kelenjar memberikan tanda-tanda atau gejala-gejala yang sama, diantaranya adalah:

  1. Ciri-ciri kanker kelenjar yang pertama adalah Terjadi pembengkakan. Pembengkakan yang terjadi sangat aneh dalam artian tidak ada faktor yang mempengaruhi secara eksternal seperti ketiban benda, kena pukul atau lain sebagainya, jika pembengkakan ini di tekan maka akan membekas dan tidak cepat pulih seperti sedia kala, seperti kita mencubit kulit ketika normal.
  2. Merasakan sakit yang tidak kunjung sembuh. Rasa sakit ini letaknya tergantung tempat tumbuh dan infeksinya suatu tumor, misalnya pada kelenjar tiroid, maka dekat jakun akan ada pembengkakan dan akan merasa sakit jika tertekan, rasa sakitnya sangat khas yaitu susah hilang dalam kurun waktu sebentar. Begitupun pada kelenjar-kelenjar yang lain seperti pada kelenjar langerhans, epifisis dan lain sebagainya.
  3. Mengeluarkan cairan aneh. Cairan yang keluar biasanya seperti cairan nanah, cairan ini merupakan hasil sekresi dari produksi hormon (aktivitas kelenjar) yang terganggu, sehingga cairan ini tidak bisa digunakan atau dikeluarkan pada jaringan tubuh yang sudah disediakan semestinya.
  4. Tubuh merasa kaku juga merupakan ciri-ciri kanker kelenjar, disertai cepat sakit, lelah dan mudah luka, seperti tidak ada pelumas. Seperti yang kita ketahui bahwa kelenjar adalah bagian tubuh yang memproduksi cairan-cairan sebagai pendukung kebutuhan adaptasi tubuh, misalnya kelenjar getah bening yang memproduksi limfa untuk sistem imun tubuh. Jika pada kelenjar ini terdapat tumor otomatis peroduksinya akan terhambat dan tubuh tidak lagi mempunyai tameng. Begitupun untuk kelenjar – kelenjar yang lainnya.
  5. Berkeringat dimalam hari, Demam di pagi hari, dan Mengigil ketika siang hari. Keadaan ini merupakan gejala dari dampak rasa sakit yang diakibatkan oleh infeksi tumor kelenjar yang semakin parah tiap harinya, ketika stadium awal. Tanda atau ciri – ciri ini tidak terlihat atau tidak akan mengalami.
  6. Penurunan berat badan yang bukan di program dan tidak sedang di rencanakan (Diet). Penurunan berat badan ini akibat fungsi tubuh lain terhambat sebab energi dari hormon-hormon yang di hasilkan oleh kelenjar tidak bisa terpenuhi dengan baik, sehingga sari-sari makanan dan nutrisinya tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh. Selain itu ketika sesorang mengalami kanker kelenjar nafsu makanpun akan menurun.
  7. Kurang baiknya fungsi panca indera bisa dikategorikan termasuk ciri-ciri kanker kelenjar. Seseorang yang mengalami kanker kelenjar fungsi dan kekuatan panca inderanya akan menurun, seperti kurangnya pendengaran, penglihatan, tidak bisa lagi mencium bau bahkan berbicarapun akan kesulitan.

Dan jika ada yang mengalami ciri-ciri kanker kelenjar diatas segerakan periksa selagi staidum awal sebab jika stadium akhir maka akan sulituncuk mencegah, mengobati dan akibat dari dampak infeksi yang di timbulkan akan sangat berbahaya. Bahkan bisa jadi obat nya tidak ada. Kalau masih awal-awal bisa sembuh seperti sedia kala.