Ciri-ciri Kanker Adrenal dan Faktor Penyebabnya

Ciri-ciri Kanker Adrenal dan Penyebabnya - Cirikanker.com,- Kanker adrenal adalah kanker yang diakibatkan oleh buruknya pola hidup sehingga berkomplikasi dengan hipertensi dan menyebabkan tumor pada saluran-saluran peredaran darah. Selain itu kanker adrenal sangat berpotensi menyerang kepada para penderita penyakit TB, sebab dengan memiliki TBC tubuh akan mengalami hambatan dalam memproduksi autoimun, jika produksi autoimun terhambat maka virus dan pertumbuhan sel tumor akan mudah untuk berkembang. Selain karena penyakit TBC, Kanker adrenal juga bisa disebabkan oleh stress, program diet yang salah, dan beban kerja yang padat.

ciri-ciri kanker adrenalCiri-Ciri Kanker Adrenal dan Faktor Penyebabnya

Sebelum kita bahas mengenai ciri-ciri kanker adrenal mari kita kenali apa saja Faktor Penyebab Kanker Adrenal. Sejauh ini, para dokter baru menemukan tiga faktor penyebab kanker adrenal diantaranya. Gangguan autoimun khususnya dibagian atrofi korteks adrenal, Penyakit TBC yang menahun, karena penyait ini bisa mengakibatkan disfungsi adrenal secara kronis. Dan terakhir adanya Tumor ganas pada bagian tubuh sekitar adrenal, khususnya pada bagian kelenjar yang bermetastasis. Sumber tumor ganas biasanya berasal dari kanker payudara, kanker tiroid, paru-paru, melanoma, dan kanker di sistem pencernaan.

Untuk melakukan pengobatan dan mencegah kanker ini berlanjut ke stadium akhir 4, maka kita harus menyadari beberapa ciri-ciri kanker adrenal yang sewaktu –waktu muncul akan muncul pada diri kita akibat dampak dari infeksi yang ditimbulkan oleh tumor adrenal di stadium awal, berikut ciri-ciri lengkapnya:

Berikut Adalah 10 Ciri-ciri Kanker Adrenal yang Harus Diwaspadai :

  1. Ciri-ciri kanker adrenal yang pertama adalah mengalami Hipertensi. Gejala yang pertama adalah pasien mengalami hipertensi, hal ini disebabkan oleh adanya perubahan pada sel pheochromocythoma yang nantinya bisa menjadi gejala utama tumor. Jika hal ini terjadi maka tekanan darah akan terus naik setiap waktunya (mengalami hipertensi)
  2. Merasa Pusing / Sakit Kepala. Akibat dari hipertensi kepala anda kan meras pusing, hal ini disebabkan arteri dan nadi tubuh anda terisi dengan tekanan darah yang tinggi. Rasa sakit yang ditimbulkan berbeda dengan pusing biasa. Biasanya pusing karena kanker adrenal seperti ada tusukan jarum pada otak kita, dan bumi serasa berputar.
  3. Jantung berdebar tidak karuan. Pengidap kanker adrenal stadium awal akan mengalami ini, alasannya karena ketika tekanan darah naik, otomatis jantung sebagai pemompa darah juga akan ikut bekerja secara cepat. Jika hal ini tidak segera di atasi pasien bisa mengalami serangan jantung.
  4. Ciri-ciri kanker adrenal yang ke empat adalah Tubuh memproduksi hormon secara berlebihan. Jika tumor adrenal adalah tumor yang mempengaruhi funsional tubuh maka produksi kortisol akan meningkat dan pasien akan mengalami sindrom cushing. Tanda atau ciri mudah yang dapat dikenalinya adala adanya intoleransi guloksa pada tubuh, khsus pada perempuan ketika hal ini terjadi maka akan mengalami pendarahan di awal datang bulan (mesntruasi.)
  5. Perut dan Panggul menjadi sakit. Jika tumor adrenal sangat berpengaruh pada non fungsional tubuh, maka dampak yang ditimbulkan adalah rasa nyeri diarea sekitar adrenal / ginjal. Hal ini disebabkan adanya tekanan-tekanan dari sel- sel yang terus bertumbuh secara liar
  6. Wajah menjadi berjerawat secara berlebihan. Hormon yang seharusnya digunakan sebagai energi untuk keberlangsungan tubuh, namun karena produksinya terlalu berlebihan maka akan dikeluarkan dengan paksa, salah satu caranya adalah melalui proi-pori pada wajah. Pada proses pengeluaran ini, hormon kotor tadi akann berubah jadi sabum yang banyak dikenal dengan nama jerwat.
  7. Rambut Menjadi rontok. Produksi hormon adrenal yang terhambat juga akan mempengaruhi nutrisi untuk rambut.jika rambut tidak ternutrisi dengan baik maka dengan sendirinya akan rontok
  8. Badan menjadi Mudah Berkeringat. Seperti halnya jerawat. Keringat adalah cara untuk mengeluarkan hormon yang telah dihasilkan secara berlebihan, biasanya keringat yang dikeluarkan akan berbau amis.
  9. Sesak nafas. Tidak heran orang yang memiliki penyakit adrenal kebanyakan meninggal karena kurang nafas,hal ini disebabkan adanya hambatan ketika mengedarkan darah, sehingga proses paru-paru terganggu.
  10. Ciri-ciri kanker adrenal yang terkahir adalah Kaki dan Tangan akan menggigil, gemeteran namun suhu badan dingin. Hubungan kanker adrenal dan gejala ini masih menjadi bahan penelitian para dokter, sebab belum ada penjelasan secara detil mengapa hal ini bisa terjadi. Namun kebanyakan pasien yang mengalami kematian dirumah sakit, sebelum wafat mereka menggigil dengan suhu tubuh menjadi dingin.

Sekian Informasi tentang ciri-ciri kanker Adrenal, silahkan jika ada pertanyaan atau kritik dan saran untuk berkomentar. Bagi anda para pengidak kanker ini, teruslah berdo’a kepada Allah S.W.T dan perbanyaklah membaca al-Qur’an dan Dzikir, insya Allah akan disembuhkan.